Dunia Terkini, Informasi, Selebritis

Roxette Live Jakarta 2012 “Bawakan Lagu Asal Maluku”

Informasi dan PotensiSelebritisKonser Roxette yang telah berlangsung  di Mata Elang Intenational Stadium (MEIS), Ancol, Sabtu (3/3/2012) begitu memukau. Selain dibuat kagum dengan lagu-lagu andalan duo legendaris asal Swedia ini, penonton pun dibuat terpukau dengan lantunan tembang asal Maluku yang mereka bawakan.

Siapa sangka jika lagu berjudul Nona Manis Siapa yang Punya ini turut dibawakan dalam konser Roxette Live 2012. Meskipun hanya dimainkan dengan melodi di bagian reff-nya  saja, namun semua penonton langsung histeris dibuatnya dengan riuh tepukan tangan yang mengema.

Semua ini diawali oleh Marie Fredriksson dan Per Gessle yang mulai mengenalkan anggota band pengiringnya satu per satu. Ketika perkenalan anggota band sampai pada Christoffer Lundquist  sang gitaris, Christoffer langsung unjuk kebolehan dengan permainan solo gitarnya.

Saat itu, jari Christoffer dengan lincah memainkan melodi Nona Manis Siapa yang Punya. Merasa tidak asing dengan lagu tersebut, penonton pun langsung bersorak dan bertepuk tangan. Permainan Christoffer tidak berhenti sampai di situ saja, dia pun mainkan reff lagu tersebut secara berulang-ulang dengan gradasi irama mulai dari pelan, medium dan akhirnya sangat kencang.

Mendengar itu, Christoffer Lundquist kembali mendapat sambutan yang sangat meriah dengan aksinya tersebut. Usai membawakan lagu Nona Manis Siapa yang Punya, Christoffer langsung melanjutkan dengan intro lagu Joyride. Kehadiran mereka memang sangat di nantikan, sebelum konser 2012 di MEIS Ancol, Marie Fredrikkson dan Per Gessle pernah tampil di hadapan penggemarnya di Jakarta pada tahun 1995.

Roxette begitu melegenda dengan ciri khas musik dan lagunya, mereka juga solid dalam bermusik. Sempat vakum beberapa tahun setelah Marie terserang tumor otak, tahun 2012 inilah mereka mulai kembali menyapa penggemarnya di seluruh dunia. Roxette mulai eksis di blantika musik rock sejak tahun 1986. Mereka sebelum tampil di Indonesia telah berkeliling di 3 kota Australia mengawali tour mereka, negara Asia pertama yang di singgahi adalah Indonesia, selanjutnya mereka ke Singapura, Hongkong, Taiwan, China. Setelah dari Asia mereka akan tampil di Amerika Latin dan berakhir di negara-negara Eropa. (Berbagai sumber)

Discussion

No comments yet.

Leave a comment