Informasi, Potensi

Team Indonesian All Star Juara di Milan-Italy

Informasi dan PotensiSepakbola – Ini adalah kemenangan kedua Indonesian All Star Team di ajang tersebut. Tahun lalu tim ini juga menjadi kampiun di sana. Informasi dan Potensi – Pemain sepakbola muda Indonesia kembali menorehkan hasil menggembirakan di level Internasional. Indonesian All Star Team (IAST) berhasil mempertahankan gelar juara ajang Intesa Sanpaolo Cup 2011 di San Siro, Milan, Italia.

Intesa Sanpaolo Cup mrupakan turnamen sepak bola kelompok umur 12 -14 tahun yang digelar setiap tahun dan mampu menyedot perhatian di Milan Junior Camp Day. Pasukan IAST kembali mengibarkan bendera Merah Putih di Italia, setelah tahun lalu juga menjadi kampiun di sana.

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih Indonesian All Star Team 2011,” ujar Corporate Secretary Pertamina, Hari Karyuliarto, yang mendampingi rombongan berlaga di Milan Italia. “Anak-anak mampu mempertahankan gelar juara dunia di ajang tersebut seperti yang telah diraih oleh Indonesian All Star Team 2010.”

Informasi dan Potensi  – Berlaga di Italia bukanlah perkara mudah bagi skuad IAST. Kendala utama adalah cuaca yang mulai memasuki musim dingin di Italia. Belum lagi hujan deras yang mengguyur Vismara Sport Center sepanjang hari.

Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah anak-anak Indonesia menuju tangga juara. Pada pertandingan pertama babak grup yang dimulai Sabtu (5 November) waktu setempat, IAST menghadapi tim gabungan anak-anak yang berasal dari Amerika Serikat dan Eropa Timur. Anak-anak IAST mampu meraih kemenangan 1-0.

Informasi dan Potensi – Kemenangan itu pun menjadi modal penting bagi IAST untuk melaju ke babak berikutnya yaitu tim gabungan Amerika Tengah. Pada laga ini, tiga pemain berusia 15 tahun diizinkan untuk bermain yaitu Gavin Kwan Adsit, Sabeg Fahmi Fachrezy dan M. Maulid.

Tim IAST mampu meraih hasil besar. Sabeg yang juga anggota timnas U-16 Indonesia tampil brilian. Ia mampu membukukan hat-trick pada 12 menit pertama pertandingan. Kemudian ditambahkan oleh Rosi Nuril (dua gol), Dhanu Saputra, Hamzah Risfian dan Fallen.

Informasi dan Potensi – Dalam laga terakhir babak grup, IAST menorehkan kemenangan 2-1 atas tim gabungan pemain-pemain Eropa. Mereka mencatat sembilan poin sempurna dari tiga pertandingan sekaligus keluar juara grup.

Melajulah mereka ke laga puncak, di mana mereka bertemu dengan juara grup lainnya yang terdiri dari pemain-pemain asal Venezuela dan Brasil. Sempat mendapat perlawanan ketat, IAST justru unggul lebih dulu melalui gol Adnan. Di babak kedua, gol yang dihasilkan Rosi Nuril memastikan IAST kembali menjuarai Intesa Sanpaolo Cup 2011. (Penulis: Meisy Billem – Sumber:goal)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My Twitter

  • UNESCO; Al Aqsa Situs Suci Umat Islam: MCI News - Media Cakrawala Indonesia Media Cakrawala Indonesia – Berita Pendidikan. UNESCO; Al... 1 month ago
  • Pengukuhan Lembaga Pemangku Adat Kesulthanan Banten: MCI News - Media Cakrawala Indonesia Media Cakrawala Indonesia – Berita Baru. Pe... 1 month ago
%d bloggers like this: